Kamis, 16 April 2009

road to recording!

Aduh sori udah lama gak ngepost dari kemaren, sibuk banged dari kmaren ngurusin band gue mulain bikin cd latihan and rapat berkali"..
rencananya sih band gue emang mau rekaman kalo satu album nii udah kelar semua..nii aja masih kurang 1 lagu lagi supaya jadi 10 lagu. oke gue ceritain ya..jadi kenalin dulu nama band gue GLACE yg artinya itu es dalam bahasa 'jerman' hahahahaha -_- (bangga) ini aja udah ganti 2 kali dari yg namanya my bloody valentine trus diganti lagi jadi telor rebus setan (maksud gue Devil Boiled Egg) dan akhirnya kita sepakat ganti jadi GLACE dan sudah di patenkan sama kita sendiri -_-
oke lanjut kenalin personil" gue..yg pertama GUE sang gitaris+backing vocal

GUE

"buat yg udah baca post pertama gue pasti udah tau gue. alexander dan bla bla bla bla bla.. oke skill gue kalo gue bilang sih belom mateng dan pemula, tapi entah kenapa di kelas gue pada bilang gue itu jago ya??? i dunno..tapi gue sih seneng" aja..genre permainan gue alternative rock,metal,pop, dan gue lagi belajar jazz dasar.
gue bisa gitar baru satu setengah tahun yg lalu dan jadilah gue yg sekarang yg mulai belajar dari komputer, internet, buku yg gue beli di gramedia. gue belom kesampean buat les, tau nih nyokap gue katanya belom ada uang T_T. tapi it's okay buat gue..gitar pertama gue gitar electric caraya(emang khusus buat pemula) berwarna merah tua, udah gue sayang" ni gitar tapi sekarang tergantikan sama IBANEZ gue yg gue kasih nama whitees. kenapa gue kasih nama whitees??? ya emang karna warnanya putih lah!!
lanjut. gue masuk band ini sejak pertama band ini ada. yap betul! gue sama gitaris gue yg satu lagi yg ngebentuk ini band namanya juli"

JULI

"ya betul dia lahir bulan juli. tepatnya 23 juli...Muhammad Rifqi Juliandri mempunyai badan yg besar dan sangar juga menurut gue..dia sama gue yg ngebentuk band ini..dengan bakat yg dia miliki di gitar dan keyboard, dia di nobatkan sebagai gitaris+keyboardist band GLACE..partner gue ini punya genre yg sama kayak gue yg suka metal metalan haha. hmm gitar dia itu xcort yg warnanya kayak bunglon -_- ya bisa berubah" kalo diliat dari sudut pandang yg berbeda, bisa jadi ijo ungu biru merah..gue bingung...orangnya sangat ambisius, dan bermotivasi banged...tapi kalo dikelas ngambekan sih orangnya hehe peace jul"

oke seterusnya dari hari kehari kita itu nyari personil yg pas buat band kita, dan ternyata kita temukan MAYA.

MAYA

"dari namanya aja udah ketauan kalo dia cewe. kalo sampe dia cowo aduh bisa gue daftarin ke 'Be A Woman' tapi sayang acara itu tidak ada. maya kirana yg punya bakat jadi drummer diangkat jadi drummer band GLACE (waduh pasti berat kalo diangkat) dengan skill yg cukup matang dia bisa memporak porandakan seisi studio kalo lagi latian. genre dia itu nge-jazz abis deh.. idolanya aja michael buble yg kentel abis jazznya. pas gue latian dadakan dirumahnya dia punya 1 set drumset yg cukup lengkap menurut gue dan lagi lagi dapat menghancurkan seisi rumahnya apalagi ditambah bom atom -_- . orangnya cuekan tapi punya jiwa ngeband yg hebat...apalagi kalo lo bilang REKAMAN ke dia pasti dia teriak deh...haha ampun ya mamay."

jalan kesana kemari dan melewati rintangan yg cukup hebat. kita menemukan ILHAM

ILHAM

"Ilham Maulana Muhammad Arief. seorang bassist yg ikut audisi pencarian bassist yg diselenggarakan sama gue+juli...dan setelah beberapa hari akhirnya keberuntungan dipihak ilham yg terpilih...dengan skill jongkok beraknya dia yg pas pasan banged gak bisa apa apa, bisa jadi seorang bassist yg lumayan gara" seorang gue...dia punya jadwal setiap hari kamis ke rumah gue, tapi belakangan ini gara" ngejer waktu juga buat rekaman jadwal dia nambah jadi kira" 2-3 kali seminggu kerumah gue...ya menurut gue dia orangnya lumayan lah..namanya juga lelaki sukses yg punya 3 istri(sebenrnya 1 kok ham cuma yuni kan yayayaya). orangnya lemot+aneh tapi jiwa ambisius nya gede banged meeenn..."

rintangan terakhir terlewati dan akhirnya dapet juga vocalist setelah berdebat berhari hari. ya namanya IKA

IKA

"cewe kedua di band gue ini punya suara yg oke tapi kalo dibuat buat jadi gak oke -_- . intan kurniawati seorang vocalist yg juga masih dalam tahap latihan sendiri dirumah (kasian) tapi kalo di studio sih bolehlah suaranya tapi jujur suaranya masih nahan...kayaknya menurut gue dia emang punya sifat yg very very good for her band, jiwa band dia tinggi banged meenn...dikelas sih suka teriak teriak, tapi di studio nahan aduuuuhh...masih butuh bimbingan kamu nak. entah kenapa nasib gue kemaren sama kayak dia..apa itu?? PUTUS di hati yg sama..akh shit man..tapi gue ada senengnya juga sih jadi di band ini yg jomblo jadi 4 orang kecuali si ilham itu tuh...ika itu sampe di tes berkali kali disuruh nyanyi Lagu seize the day nya a7x dan akhirnya diterima juga sama kita"

oke konsep album pertama GLACE itu cover band...ya 'use another band song with GLACE style' dari mulai a7x sampe maliq kita pake...
jadi tunggu aja ya album pertama kita..

2 komentar:

  1. ini band indie... atau mau ke major label...??? moga-moga terlaksana deh... :) penasaran tanggal main-nya.. hehehe..

    b'rarti aliran band anda Fusion Jazz???

    BalasHapus